Rabu, 21 Mei 2014

B E S T I E S

Udah lama ya, saya nggak nge-post cerita. Iya, merasa bersalah dan nggak becus kalo ide ngadat begini. Tapi, ya sudahlah hari ini saya ingin menceritakan "The beloved best friend" saya. ini fotonya !


kiri-kanan : Hanny, Salma, Lina, Saya     
Oke, kita mulai dari mana? kalau dari perkenalan sepertinya sampai kami bertiga kewong a.k.a kawin terus punya anak nggak bakalan selesai. Saya cuma mau cerita, sedikit perjuangan kami untuk saling memberi kebahagiaan di hari bahagia kami (baca : ulang tahun)

 kita mulai dari si Lina. Dia waktu itu ulang tahun ke 17 kalo nggak salah. Iya, emang nggak salah sih. Kami bertiga (Hanny, saya, Salma) sudah menyusun rencana dari beberapa hari sebelumnya. Karena rencana mendadak nggak bakal berhasil. Jangankan yang mendadak, yang sudah direncanakan aja kadang meleset dari perkiraan. Iya, itu rencana kami pun sudah meleset dari perkiraan. Begini planning A dan ekspektasi kami bertiga :
- Pulang sekolah, itu bocah ditahan dulu, jangan pulang. Saya dan Hanny ngempesin ban motor Lina, biar dia kesel, capek ngedorong motornya sampe di depan gang sekolah, diliatin kakak-kakak kelas yang nongkrong di depan sekolah. Hhihi.Terus janjian sama bapak tambal bannya, kalo ada anak cewek ngedorong motor matic gara-gara bannya kempes, bilang aja kalo ban motornya bocor. Kebetulan, tambal bannya ada di bawah jembatan penyebrangan. Habis itu, saya dan salma (yang udah janjian di sms gara2 dia beda sekolah) dari atas yang udah ngumpet di jembatan penyebrangan, numpahin tepung di atas kepalanya dia sambil nyanyi happy birthday. Taraa !
Tapi ekspektasi tinggal ekspektasi. Realita yang berbicara -_- :
Sebelum Lina pulang dan naik sepeda motor ada sedikit kekeliruan. Begini kira-kira :
H : Lin, ban motormu kempes gitu
L : Masasih? engga yo. perasaanmu aja kali
H : Ih enggak. bocor paling. coba di dorong aja, jangan di naikin
L : Lah? yaudah naikin aja sampe depan gang, kan ada tambal ban.
H : *nurut dengan pasrah dan gelisah*
*di lain tempat* *di jembatan penyebrangan*
S : Hanny udah sms belom?
D : belom. Masih lama kan. Hehehe. mereka kan dorong motor dulu. hhe.
Kalian tau gimana posisi kami ngumpet di jembatan penyebrangan? posisi kami ngerangkak, biar nggak keliatan. Dan ya pasang muka tembok aja dengan tatapan aneh yang pada lewat. Ya monggo, bayangin aja, dua anak SMA dengan posisi ngerangkak gitu hadap-hadapan dengan roti tart di antaranya di jembatan penyebrangan -_-
5 menit berlalu, 10 menit berlalu, sampai 15 menit berlalu. Belum ada tanda-tanda kedatangan mereka. Cokelat di kue tart udah meleleh. Kami udah kepanasan, keringetan dengan posisi yang merangkak dengan gelisah. Oke jangan bayangin yang berlebihan. Kami mulai kibas-kibas rambut, garuk garuk punggung, garuk garuk ketek. Dan akhirnya dua manusia itu datang dengan mengendarai motor. MENGENDARAI bukan MENDORONG. Otomatis saya sewot. "LOH KOK GITU?!"
Singkat cerita, yaelah singkat cerita, ini masih panjang. Akhirnya mereka berhenti di tempat tambal ban. Saya dan Salma udah siap-siap dari atas. bawa kue tart sambil merunduk takut ketahuan
S : Sekarang Dev ! ayok!
D : Belom. belom saatnya. Nanti bentar
S : sekarang aja. cepetan!
D :Oke, sekarang?
S : Iya, sekarang.
Waktu saya mau melancarkan aksi saya, eh apa yang terjadi? Si Lina malah udah pergi sama Hanny ninggalin tempat tambal ban. Dan engg i engg,.. ternyata begini kejadian di bawah sana yang tidak saya dengar
L : Pak, ini kok kempes ya
H :Ini  bocor pak, ditambal aja
L : Masasih pak? bocor?
P : Ya saya sih belum bisa memastikan. Di isi angin dulu aja, kalo emang bocor nanti kan kelihatan. Siapa tau ini cuma kempes. (((CUMA KEMPES)))
KAMPREEETT. KEMANA JANJI MANISMU PAAAK YANG BILANG "IYA SAYA NGERTI" KEMANA??! *Nangisfrustasi*
Saya sama Salma cuma bengong waktu mereka pergi. Dan nggak ada pencegahan dari Hanny. Dan pada akhirnya, plan B dijalankan : Ngumpet di warung deket sekolah, lalu dikagetin si Linanya. Iya berhasil, tapi kita nunggu sekitar 2 jam ! Astagaaah ! How gembel we are dengan muka kucel rambut berantakan. Tapi nggak apa-apa deh abis itu langsung di traktir, kok. Waktu ditraktir saya juga ngerjain Lina, ngasih sambel ke minuman Lina. Tapi....
L : *slurrpp*
D, H, S : *liat-liatan*
D : Enak minumannya?
L : Enak, seger kok. (((SEGER))) -____________- ASATAAAGAH MAMAH TOLONG AKUH

Oke, lanjut ya? Tapi saya sarankan kalo udah eneg bacanya, mending stop aja. Nggak maksa kok. Ehehe. Ini bakalan jadi posting terpanjang saya. Tapi buat kalian bertiga (HANNY SALMA LINA) harus baca sampe selesai!

Ini ulang tahunnya Hanny. Waktu itu masih pada sibuk. Hanny, Lina, sama Salma sibuk banget. Dan saya yang paling nggak punya kegiatan waktu itu. Akhirnya, yang sanggup ngerjain hari itu cuma saya sama Lina. Itupun harus nungguin mereka selesai latihan dance. Jadi gini :
Ekspektasi : Saya udah nunggu di rumah Hanny, udah nyiapin kado yang udah ditaroh kamar, udah nyiapin tart nya, ngumpet di belakang pintu depan. Waktu Hanny buka, saya langsung nyanyi Happy Birthday gitudeh. Gimana dia nggak terharu yekan? Terus ada Lina juga di belakangnya. Tapi FYI, kali ini Salma nggak ikut soalnya dia rumahnya jauh sendiri
Realita : Saya udah nunggu sekitar satu setengah jam di rumahnya Hanny. Cuma ngobrol dikit-dikit sama adeknya. Kayak orang kesepian gituya nunggu sambil ngeliatin kue tart di meja makan. Setelah lama nunggu akhirnya, nyampe juga itu orang. Saya udah siap-siap di belakang pintu bawa kue tart yang udah ada lilinnya nyala. Kurang romantis apa saya jadi sahabat? Krek....pintu kebuka yekan.. saya udah deg-degan (enggak juga sih sebenernya) terus perlahan saya nyanyi HAPPY BIRTHDAY dengan nada suara di C minor. Sampe mau tengah-tengah lagu, si Hanny nggak ngeh juga malah jalan terus ngelewatin saya. Akhirnya saya kesel.
"HANNYY WOYYY !" Gara-gara saya teriak, lilinnya mati ketiup. Kampretlah. Namun apa yang saya dapat? 
Hanny menoleh ke belakang dengan ekspresi "Lo ngapain di rumah gue?"  iya ekspresinya gitu kalo saya baca! nggak percaya? dia aja bilang dengan muka tanpa dosa "Lagi ngapain dev?"
Entah saya harus gimana waktu denger kata itu dari dia. Apakah saya harus pura-pura mati kayak trenggiling? YA MENURUT NGANA? SINI BAWA KUE TART DI BELAKANG PINTU NGAPAIN? LAGI BENERIN KABEL KONSLET?!
"HANNY KITA MAU NGASIH SURPRISE BUAT KAMUUU!!!"
"hah?" dan dia baru nyadar beberapa detik kemudian.-____-

Lanjuut? Oke giliran saya. Saya langsung dua sesi ya. Ulang tahun saya yang ke 16 dan 17. hhe. Ulang tahun saya yang ke 16 itu pas banget hari Minggu. Ya, seperti biasa karena saya anak yang rajin saya itu pasti masih selimutan walaupun udah siang. Dari luar ibu saya ngetok pintu agak keras. Ya emang gitu sih kalo mau saya bangun. Tapi saya mah bodo amat pake banget ya. Orang waktu kapan taun itu, tetangga saya heboh teriak gempa, dan pintu kamar saya diketok-ketok atau tepatnya digedor-gedor sama bapak saya, saya masih bisa tidur pulas. Oke fokus.
D : "Hmmm" *sambil merem*
I :  "Kamu nanti jadi pergi nggak sama mamah?"
D : "He'e" *masih merem*
I : "Bangun dulu ! Udah mama beliin makanan!!"
D : "Iyaaaaaa" *tetep merem*
kali ini kekuatan gedoran pintu lebih keras, dan ganggu banget di kuping.
D : "Iya Iya" *kali ini udah melek*
I : "Buka duluu!"
*ceklek* dengan mata yang masih setengah merem, nyawa yang belum ngumpul, langsung liat kue tart dan dua orang sahabat saya nyanyi selamat ulang taun, mata saya langsung mendadak belo.
D : "KALIAAN?? HAHAHA"
Kami sama-sama tertawa. Gila malu abis. Rambut udah berantakan, muka kusut, berminyak, pake pakean yang kayak gembel, tapi katanya sih natural itu lebih cantik yekan. wkwk. Dan hebatnya mereka berdua, mereka numpahin tepung pas di kepala saya waktu make a wish di KASUR. Akhirnya kejar-kejaran gitu sampe depan rumah.
Tapi saya seneng, pertama kali itu, saya bener-bener nggak nyangka di kasih surprise waktu bangun tidur. Walaupun tepungnya seminggu nggak bener-bener ilang di kamar. Tapi perjuangan mereka itu lhoo, katanya udah siap-siap dari subuh sampe nelfon ibu saya buat janjian :")

Oke yang ke 17. Ini lebih parah. lebih absurd.
Ulang tahun yang ke 17 ini, september kemarin. Saya nggak berekspektasi apa-apa. Soalnya jadwal bener-bener sibuk. Saya sibuk ngurusin ekstrakulikuler buat ngisi acara Pensi sekolah. Saya hampir seminggu bolos les, dan pulang maghrib terus. Temen-temen yang dulunya ngerjain saya di depan gerbang sekolah pun nggak ngerjain saya, karena tau saya banyak urusan. Tapi nggak tau juga deng alasannya itu apa nggak. Dan Hanny pun itu juga harus latihan dance buat tampil di pensi. Nggak ada yang bakal ngerjain ;)
Setelah saya selesai ngurusin ekstrakulikuler, saya menuju ke parkiran sekolah yang udah sepi banget. Banget. Tapi waktu saya mau make helm alangkah kampretnya, helm saya di isi daun-daun kering, udah itu keadaan gelap banget. Takut aja ada serangga gitu nempel di situ.
Saya nggak peduli. badan udah capek banget. banget.Pulang ke rumah, terus mandi, terus makan, terus tidur. Mata udah nggak bisa kompromi, capek banget rasanya. Nggak pernah tidur siang lagi.
jam 23.50 hape saya bunyi. Langsung saya matiin aja. Ngganggu banget sih. Terus selang beberapa detik, bunyi lagi. Dengan kesadaran yang cuma 30% saya nganggep itu alarm yang salah settingan bunyi jam segitu. Tapi gara-gara itu hape bunyi terus, kesadaran saya meningkat jadi 50%.
"Apaan sih." nama Hanny tertera di layar HP. langsung saya angkat
D : "Halo?"
H : "Halo? kamu tidur"
D : "yaiyalah. ngapain sih?"
tut..tut...tut...
Elah mati. ganggu banget itu anak. Saya lanjut tidur lagi. Tapi hape saya bunyi lagi. percakapan berlangsung dengan mata masih merem.
D : "APAAN SIHH??" saya langsung sewot.
H : "Kamu bangun deh."
D : "Kenapa emang?"
H : "Coba cek di atas kasur."
D : "Jangan nakut-nakutin deh!" ya maklum abis nonton the conjuring. Tau kan yang ada di atas lemari apaan.
H : "Coba cek duluuu!"
Saya langsung mikir, hadiah? tapi kok daritadi nggak lihat ya. Saya ngeraba-raba atas kasur, di atas kepala saya.
D : "Ngerjain nih? Nggak ada apa-apa!"
H : "Makannya bangun dulu, terus lampunya di hidupin."
Oke. akhirnya saya nurut. Dan menemukan apa yang di maksud. Ternyata ada sobekan kertas yang di tempel di balik ranjang kayu. Ada dua kertas, yang pertama itu isinya, bagaimana saya di mata mereka, dan yang yang kedua adalah petunjuk di mana mereka meletakkan kadonya. Jadi tengah malam itu, dengan dipandu hanny dari ujung telepon saya menemukan petunjuk-petunjuk yang udah di sembunyiin sama mereka di sekitar kamar saya. Saya sampai ketawa cekikikan. Dan penuh pertanyaan di kepala saya "Kok bisa sih" Dan akhirnya saya nemuin petunjuk terakhir, di bawah kolong kasur. Kali ini nggak takut sih. hhe. Dan ketika saya melongok ke bawah, saya menemukan bungkusan kuning besar dan tawa saya semakin pecah.
D : "yaampun. Hahahaha. Eh gila ya. hhahaha"
H : "Udah ketemu?"
D : "Udahahahahaha" Saya emang gitu orangnya, gabisa berhenti ketawaahahahaha.
D : "Makasih yaaa. Gilaahahaha. Kereen hahahaha." Saya dapet guling minion.Lucu banget. Saya langsung suka. I can't stop smiling that moment. Setelah dipikir-pikir kenapa mereka selalu ngasih kejutan ketika saya setengah sadar? hahaha
H : "Haha udah liat kan kadonya? Coba denger ini deh."
Saya langsung pasang kuping baik-baik dong. Di ujung telepon saya denger suara kresek-kresek lalu suara berisik dan samar-samar, saya langsung nyengir lebar. Mereka bertiga ngucapin selamat ulang tahun saya lewat rekaman. Rada nggak jelas sih. Tapi seneng banget. Banget. How surprised I'm that night. Pake litle adventure gitu lagi.
Dan lagi-lagi mereka berjuang meluangkan waktu mereka buat ngasih kado. Di hari yang tepat. Nggak pake molor-molor. sesibuk apapun mereka. siapa yang nggak seneng sih di kasih sahabat kayak mereka. Ternyata si Salma sehari sebelumnya dibela-belain datang ke sekolah kami bertiga (beda sekolah) waktu maghrib-maghrib buat ngerekam ucapan selamat ulang taun bareng-bareng. Dan Hanny yang ternyata hari itu pulang sedikit lebih awal sekitar jam 5 setelah latihan dance mampir ke rumah saya buat naruh kado paket sama cluenya. Dan ternyata yang ngisi daun-daun kering itu dia :")))) Herannya mereka selalu berhasil bikin saya bahagia, berhasil ngerjain saya :")

Pegel ini tangan. Yang baca nggak boleh ikutan pegel, ya. Kurang satu orang lagi. Males sebenernya saya. Udah capek daritadi ngetik segini panjangnya. Tapi namanya sahabat enam taun, ya apa aja boleh yekan.

Oke terakhir Salma. Di Ulang tahunnya ke 17 waktu itu sih kami belum ada rencana buat ngerjain. Abis, udah beda sekolah, rumah juga jauh dari kami. Apa boleh buat. Waktu liburan abis semesteran gitu, karena Desember, bisa deh main ke rumahnya. Kami cuma beliin kado boneka warna pink kesukaannya dia. Terus di kasih. Tapi otak jahil saya masih tetep bisa jalan dong. Sebenernya cuma buat iseng. Udah itu doang. Nggak saya niatin buat beneran ngerjain. Kebetulan itu boneka lumayan gede, terus plastiknya item kan.
Setelah kami bertiga sampe depan rumahnya dia, dia langsung nongol dengan roll rambut di poinya sambil nyengir nggak jelas.
S : "Bentar yaa, hhe. Lagi catokan nih"
Emang waktu itu kami rencana mau hang out gitudeh.
Sampe dia udah siap, saya beraksi
D : "Nih Sal, aku kasih." *ngasih plastik item isi kado*
S : "Ha? Apaan nih?"
D : "Itu kerupuk, Sal."
S : "Loh? kok dikasih ke aku?"
D : "Iya, sisa lebaran kemaren. Enak loh. Tinggal goreng."
L + H : "Udah cepatan terima aja."
S : "Hahaha ngerepotin kan jadinya. Makasih ya, eh tapi kerupuk kok berat banget?"
D : "Emang kayak gitu kali."
S : "ooh..."
Abis itu si Salma masuk rumah buat naruh "kerupuk" itu tadi. Kami bertiga cekikikan diluar. Gimana bisa dengan gampangnya itu bocah percaya. Tapi, eits jangan seneng dulu, siapa tau itu bule KW ngecek sampe dalem. Tapi sebelum kami berangkat hang out :
D :" tadi, kerupuknya kamu taruh mana?"
S : "Aku taruh di meja makan"
D + L + H : "APAA? MEJA MAKAAN? BAHHAHAHA"
S : "Loh? kenapa? kerupuk kan?"
IYE KERUPUK BABI SALMAA BULE ! Entah ini bocah polos banget. Pengen Ketawa hawanya denger dia cerita dengan polosnya.

Dan ini ulang tahunn ke 18 nya dia. kami baru aja ngasih kejutan. yang bikin dia kayak orang gila. Nggak mau cerita detail di sini ah. Biar heboh ceritanya kalo besok ketemu. Ya gitudeh pake petunjuk. Beda sih, kalo saya di kamar, kalo dia di sebarin di penjuru rumah (yaelah penjuru. cuma 6 petunjuk doang) Hahaha. Sebenernya sempet pesimis dia bakal nemuin apa nggak. tapi akhirnya bisa, setelah katanya dia yang bolak-balik ke kamar mandi buat ngaca gara-gara baca clue nya harus di depan cermin. wkwk. Waktu ketemu semua malah dapet batu-bata, dan harus ngecek timeline kami bertiga dan harus buka google translate dulu gara-gara pake bahasa Jerman. Bahahaha. Tapi dia seneng banget waktu buka kadonya. Haha.

Oiya, walaupun kita temenan 6 tahun, foto berempat itu jarang bangeet, sekalinya ada hasilnya busuk -_-. Oke ini foto terbaru kita, baru kemaren waktu di traktir Salma (ulang taun kapan, traktir kapan) Tapi gapapa, Thankyouu Bule jadi jadian.
(Ini sebenernya difotoin salah satu waiters yang nawarin ngefotoin kita. Udah asik tuh gaya kita, masnya ngomong "sekali lagi yaa" sampe bejibun eh yang ke save cuma 5. Yang nggak ngeblur satu. Njir.


 Sebenernya masih banyak lagi perjuangan yang nggak saya ceritain di sini. Terlalu banyak dan mengesankan semua. Gimana perjuangan kami buat nyari kado. Ngasih surprise. Semua orang bisa beli kado, semahal apapun bisa di beli. Tapi, perjuangan? gabisa di beli. Kita yang nyiptain perjuangan itu sendiri. Dan itu membuat kado yang kita kasih itu sangat-sangat berarti, walaupun harganya nggak seberapa. Ini cerita perjuangan kami. Kalo Kalian?
I Love you guys ! :*



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML