Jumat, 22 September 2017

Sederhana?

"Nduk, jadilah pribadi yang sederhana,"

Mama selalu bilang seperti itu ketika saya terkadang menginginkan banyak hal yang harus dibeli. Apalagi jika saya mengenakan cat kuku, mama selalu berucap,

"Nduk, kamu nggak usah pake kayak gitu udah cantik."

"Tapi ma aku tuh lagi pengen aja..."

"Cowok nggak mau kalau kamu terlalu berlebihan."

Emang pake cat kuku berlebihan ya? Ah, saya sudah pernah menuruti kata mama waktu itu. Mungkin menantu idaman mama adalah seperti dia yang belum bisa saya taklukan hatinya, kesahajaannya, kesederhanannya yang bisa membuat semua perempuan kehilangan napas dalam satu kali tatap. Tapi dia di mana ya sekarang? Mungkin sudah ada perempuan yang kedewasaannya dan ketaatannya pada agama yang sudah dia mantapkan untuk dinikahi. Hahaha.

Saya pernah pada suatu ketika semester satu. Ketika masih gencar-gencarnya mau ngegebet senior, ketika ke kampus sering pakai kemeja dan naudzubillah rapi banget sebelum semester tua cuma pake sweater abu-abu yang udah belel.

Guys, saya ke kampus waktu itu selalu pakai maskara, dan eyeliner jadi cat eye dikit gitu kan. Pakai hand bag sebelum pake tas ransel kayak sekarang karena harus bawa laptop ke mana-mana.

Udah deh, waktu itu saya menjelma menjadi maba yang masih semangat-semangatnya kalau soal penampilan.

Dan jeng-jeng tiba tiba muncullah wejengan mama soal perempuan sederhana.
Ehem, waktu itu saya lagi naksir seseorang juga.
Mulailah saya ini mengubah penampilan.

Nggak pake maskara, nggak pake eyeliner, pake lipstik tipis banget.

Waktu masuk kelas, seorang temen saya yang kampret nyeletuk,

"Dev, belom mandi ya?"

Panik dong.
"Emang keliatan belum mandi ya?"

Ya begitulah, jadi diri sendiri aja. Sederhana atau nggaknya biar orang lain menentukan. Karena setiap orang punya standar masing-masing.
Saya cuma nggak mau aja dapet orang yang kalo saya pergi ngafe which is itu sebulan cuma sekali atau dua kali ngecap saya boros dan hedon.
Nggak mau dapet celetukan kalo cuma jalan jalan di mall nyari diskon dan mau beli barang yang dibutuhin dibilang boros.
Sana ke hutan aja deh dikit dikit dibilang hedon dibilang boros.
Hei dude, harus gimana sih biar dicap sederhana. Jadi saya begini aja, tergantung mereka.




Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML